• November 28, 2022

Tips Memilih Outfit Anak Untuk Musim Hujan Agar Tetap Hangat

Mendekati akhir tahun, biasanya cuaca di Indonesia sudah memasuki musim hujan. Saat musim hujan seperti ini, daya tahan tubuh bayi biasanya akan melemah dan bayi akan jadi lebih gampang sakit. Itulah kenapa, sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh bayi supaya tetap prima.

Mulai dari memberikan asupan yang bernutrisi, hingga memberikan pakaian yang pas supaya tubuh bayi tetap hangat di musim hujan seperti sekarang. Pakaian sangat berpengaruh terhadap kenyamanan bayi. Nah, untuk memudahkan kalian, di bawah ini kami akan berikan tips memilih outfit untuk anak di musim hujan supaya mereka tetap hangat dan nyaman.

 

1.Gunakan Beberapa Lapis Baju

Cara ini bisa menjadi efektif juga untuk kalian coba. Karena saat menggunakan beberapa lapis baju, kalian bisa menambahkan atau mengurangi baju yang di gunakan. Mungkin anak akan sedikit tak nyaman karena lapisan – lapisan baju yang di pakai. Namun, dengan begitu, anak akan mendapatkan kehangatan yang sesuai dengan yang mereka inginkan.

 

2.Baju Ekstra Satu Lapis

Kalau biasanya kalian hanya menggunakan satu lapis baju pada anak, maka saat musim hujan sebaiknya kalian menambahkan satu lapis lagi supaya anak lebih hangat. Kalian bisa tambahkan kardigan, sweater, atau sekedar kaus lengan panjang saja. Yang penting anak harus merasa lebih hangat dari sebelumnya.

 

3.Pilih Bahan Katun

Pemilihan pakaian dengan bahan dasar katun sepertinya selalu jadi hal yang paling pas untuk anak di segala musim. Bahan ini bukan Cuma halus dan mudah menyerap keringat namun juga nyaman karena tak membuat anak merasa gerah maupun kedinginan. Pastikan juga pakaian anak selalu kering dan tidak lembab ya.

 

4.Gunakan Penutup Kepala

Saat kalian harus mengajak anak untuk keluar rumah di cuaca dingin atau bahkan hujan, maka pastikanlah di kecil tetap hangat. Cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan memberikannya penutup kepala, seperti topi atau ponco dari jaketnya. Pastikan juga penutup kepala tersebut menutup telinga anak, karena kebanyakan panas tubuh keluar lewat kepala. Jika cuaca membuat dingin maka pastikan anak bukan Cuma menggunakan penutup kepala namun juga kaus kaki, sepatu, serta sarung tangan saat berada di slot server kamboja.

 

5.Jangan Di Bedong Terlalu Tebal

Menjaga bayi tetap hangat memang penting, namun menjaganya agar tidak kepanasan juga sama pentingnya loh. Kalian tak perlu membedong atau memberikan mereka selimut yang terlalu tebal dan berlapis – lapis. Karena hal ini justru hanya akan membuat anak jadi merasa tak nyaman. Karena bedong yang terlalu tebal akan membuat anak jadi tak bebas saat bergerak. Dan hal ini bisa membuat anak menangis.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menjaga si kecil tetap hangat di musim dingin. Semoga bermanfaat.