• Februari 14, 2024

TikTok dan Twitter kala ini ramai percakapan mengenai anak skena

Di TikTok dan Twitter kala ini ramai percakapan mengenai anak skena. Tidak cuma mengulas seputar selera musik dan style hidupnya, netizen juga mengulas soal style memakai pakaian atau outfit anak skena.

Sebagian orang menyatakan bahwa anak skena sama dengan outfit yang serba hitam. Mulai dari baju, celana, sepatu, sampai aksesori yang digunakan pun semua bernuansa hitam.
Anak skena biasanya sering menghadiri acara gigs atau konser musik band indie. Contoh lebih dari satu band yang disukai anak skena di antaranya Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples, Mocca, dan masih banyak lagi.

Bicara soal outfit anak skena, sebetulnya ada banyak beberapa ciri dan karakteristik yang melekat terhadap mereka. Seperti apa? Simak informasi lengkapnya berikut ini.
Outfit Anak Skena dan Aksesorinya

Sejatinya, tidak ada peraturan pakem mengenai style outfit anak skena. Namun, ada judi bola lebih dari satu aksesori dan warna khas yang diidentikkan dengan group fans musik indie ini, yakni:

1. Sepatu docmart dan sneakers

Gaya klasik dan modern ditampilkan anak skena lewat sepatu yang dikenakan. Mereka biasanya mengenakan sepatu docmart dan sneakers merk Converse, New Ballance, ataupun Nike. Warna-warna sepatu yang digunakan pun beragam. Ada yang menyukai warna hitam, tetapi ada juga yang menyukai warna klasik seperti navy, abu-abu, hijau army, dan krem.

2. Kaos band

Saat hadir di gigs atau konser musik, anak skena biasanya mengenakan kaos band seperti Nirvana, Queen, dan The Beatles. Terkadang mereka juga mengenakan kaos-kaos polos berwarna hitam yang dipadukan dengan outer ataupun jaket.

Baca juga:

Inspirasi Fashion Anak Laki-Laki, OOTD Keren tapi Gemas

Beberapa Tips Mengikat Tali Sepatu Tanpa Diikat Agar Tetap Fashionable

3. Celana cargo

Sebagai pelengkap, anak skena biasanya mengenakan celana cargo loose. Warna-warna yang biasa dipilih yaitu hitam, coklat, krem, dan hijau army. Celana berikut terlalu sesuai dipadukan dengan sneakers keren seperti Nike Air Jordan dan Adidas Samba.

4. Totebag

Totebag sering digunakan oleh anak-anak skena, baik cewek maupun cowok. Jenis totebag yang digunakan berbahan kanvas dengan motif sederhana. Terkadang, mereka juga mengenakan totebag polos berwarna hitam atau putih.

5. Topi

Bagi cowok skena, topi adalah aksesori kudu kala menghadiri acara konser musik ataupun gigs. Topi dapat membawa dampak tampilan makin kece, lebih-lebih kecuali dipadukan dengan busana yang trendi. Warna topi yang sering menjadi pilihan adalah hitam.

6. Kalung

Selain topi, anak skena juga bahagia mengenakan aksesori bersifat kalung. Jenis kalung yang digunakan lumayan beragam, terasa dari kalung titanium, emas, sampai mutiara. Liontin yang dipilih juga begitu banyak ragam bentuknya, terasa dari gembok, kupu-kupu, kompas, sampai kunci.