• Mei 23, 2024

Selama Kerja Kuli Bangunan, Pegi Setiawan Pembunuh Vina Cirebon Ganti Nama Jadi Robi

Pelarian Pegi Setiawan alias Perong tersangka menghilangkan nyawa orang lain dan pemerkosaan Vina Dewi (16) dan Muhammad Rizky Rudiana (16) atau Eky akibatnya usai, setelah berhasil dicokok di Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Julest Abraham Abas mengatakan selama pelariannya dan berprofesi sebagai kuli bangunan, Pegi ternyata sempat mengganti namanya menjadi Robi.

Dia berganti nama. Panggilan di daerah kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi,\\\” kata Julest dikala dikonfirmasi, Kamis (23/5). Pergantian nama itulah, lanjut Julest, membuat petugas sempat mengalami kesusahan dalam melacak keberadaan Pegi. Lebih-lebih, tersangka sering kali bermigrasi dari kota asalnya Cirebon ke Bandung untuk berprofesi sebagai kuli bangunan.

Hingga akibatnya, Pegi sebagai otak menghilangkan nyawa orang lain Vina Cirebon dan Eky berhasil https://poloclubapt.com/ dicokok personel Dirreskrimum Polda Jabar di wilayah Jl Kopo, Kota Bandung, Selasa (21/5) sekitar pukul 18.23 WIB.

“Bermigrasi daerah, di antaranya Cirebon dan Bandung. Tapi polisi akibatnya berhasil melacak keberadaan tersangka dikala berprofesi menjadi kuli bangunan,” ucapnya.

\\\”Tersangka PS diduga sebagai otak kasus menghilangkan nyawa orang lain disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam,” tambahnya.

Foto Pegi
Sementara, Jules menegaskan apabila hingga dikala ini polisi masih terus melakukan cara kerja pendalaman atas kasus ini, guna memastikan terkait kasus menghilangkan nyawa orang lain yang telah delapan tahun berlalu.

Pasca penangkapan, foto Pegi beredar di media sosial. Saat dikonfirmasi terkait foto Pegi, Direktur Hukum Biasa (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan membetuli foto tersebut.

\\\”Iya benar (foto Pegi),\\\” Surawan dikala dikonfirmasi.

Surawan menyatakan pelaku yang telah buron delapan tahun ini dicokok di Kota Bandung pada Selasa (21/5). Dia menyebut dikala ini pelaku telah diamankan dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Buru Pelaku
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan pihaknya masih memburu pelaku lainnya dalam menghilangkan nyawa orang lain Vina dan sahabat lelakinya, Rizky atau Eky di Cirebon.

\\\”Iya (betul) masih dicari (pelaku),” kata Jules.

Polda Jabar juga mengimbau ketiga tersangka yang masih buron masuk daftar pencarian orang (DPO) untuk menyerahkan diri, serta memberikan peringatan terhadap siapa saja yang berusaha menyembunyikan ketiganya juga bisa diproses aturan