• Mei 31, 2024

Perbedaan Fashion Korea Dan Jepang Yang Seharusnya Kamu Tahu

Seperti yang kita tahu, Jepang dan Korea yaitu kiblatnya popularitas fashion orang orang Asia. Hal ini tidak terlepas dari dampak industri entertainment kedua negara hal yang demikian yang cenderung masif dan mendunia. Kultur dan historinya yang kental juga ikut andil dalam membikin fashion dari kedua negara hal yang demikian cukup digemari.

Lalu, apa sih perbedaan fashion korea dan jepang yang perlu kau tahu? Yuk, simak review lengkapnya cuma di blog Ozza Konveksi!

Mengetahui Perbedaan Fashion Orang Jepang Dan Korea
Secara biasa fashion korea dan Jepang memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. Beberapa perbedaan hal yang demikian bakalan kami rangkum sebagian segmen, so ini dia perbedaannya!

Menurut Gaya Berpakaian

Fashion korea: Gaya berpakaian orang korea lebih cenderung ke gaya yang lebih feminin dan glamor dengan fokus pada baju yang lebih ketat untuk memperlihat lekuk tubuh. Selain itu kebanyakan gaya berpakaian orang korea cenderung terinfluence dari dampak industri K-Pop.

Fashion Jepang: Sistem berpakaian orang jepang sedikit unik dari orang korea. Berbeda dengan orang Korea, fashion jepang spaceman pragmatic play lebih cenderung pada gaya berpakaian yang lebih santai dan longgar, dengan baju yang lebih banyak memiliki lapisan. Selain itu fashion orang jepang kebanyakan berpusat pada tema street style, kawaii dan gothic.

Menurut Pemilihan Warna

Fashion Korea: Ciri khas korean style lainnya dengan memperhatikan pemilihan warna pada outfit mereka. Orang korea cenderung memilih baju dengan warna warna cerah dan lembut pada satu tampilan. Untuk gaya yang lebih minimalis, orang korea cenderung memilih warna putih, grey dan hitam.

Fashion Jepang: Dalam pemilihan warna, orang Jepang lebih menyenangi warna yang lebih cerah dan berani. Untuk gaya yang lebih minimalis, orang Jepang lebih memilih warna netral seperti beige, wood, tortilla atau cokelat gelap. Kadang-kadang orang Jepang juga menyenangi menabrakkan warna yang contrast dan colorful untuk memberi kesan tampilan yang edgy.

Perbedaan Fashion Korea Dan Jepang Menurut Makeup

Salah satu perbedaan yang signifikan antara gaya riasan Korea dan Jepang yaitu melalui popularitas warna. Warna oranye, merah, merah muda dan cokelat yaitu warna yang disukai wanita korea. Walaupun wanita jepang lebih memilih warna krem, merah mudah dan oranye.

Makeup dalam fashion korea biasanya lebih dramatis dengan fokus pemakaian bulu mata palsu tebal dan eyeliner yang tegas. Walaupun makeup dalam fashion Jepang lebih terkesan alami dan ringan dengan fokus pada bibir yang diwarnai serta riasan mata yang minimalis.

Perbedaan Fashion Korea Dan Jepang Menurut Pemilihan Outfit

Pemilihan outfit orang jepang: Selain gaya, orang Jepang sangat memprioritaskan kenyamanan. Itulah sebabnya kenapa kebanyakan orang Jepang menyenangi baju yang kebesaran (oversize). Bahkan ada banyak rumah mode di Jepang yang memanfaatkan popularitas baju oversize.

Selain baju longgar, anak anak muda jepang banyak yang memakai baju eksentrik yang tak jarang kita ketahui sebagai fashion style Harajuku. Popularitas ini ditandai dengan pemakaian baju yang cenderung edgy dan hardcore seperti gaya berpakaian lolita, gothic, punk dan kawaii.

Pemilihan outfit orang korea: Buat kalian yang penasaran kenapa fashion korea cukup populer yaitu karena gaya busananya yang mudah untuk ditiru. Seperti denim, skinny jeans dan kemeja putih berkancing. Pakaian sederhana ini sangat elegan dan pantas untuk pemakaian sehari-hari.

Walaupun orang korea cenderung memakai outfit yang lebih sederhana dan kalem, namun berbeda halnya dengan baju pentas yang lebih berani dan lebih ekspresif, seperti yang para idol K-Pop kenakan.

Pemilihan Aksesoris

Aksesori dalam fashion Jepang cenderung lebih besar dan mencolok, seperti sepatu hak tinggi, ransel besar, dan kalung besar. Aksesori yang unik dan artsy juga menjadi opsi orang Jepang seperti choker, topi sailor sampai gelang. Pemakaian aksesoris ini berpusat pada tampilan yang lebih kawaii dan bold.

Walaupun aksesori dalam fashion Korea cenderung lebih kecil dan sederhana, seperti ransel kecil, kalung tipis, dan perhiasan yang lebih minimalis.