• Mei 10, 2024

Bukan Lagi Sneakers, Popularitas Sepatu Bergeser ke “Dress Shoes”

Sneakers kelihatan mendominasi pasar alas kaki dalam sebagian tahun terakhir.
Selain diterapkan sesuai fungsinya, yaitu berolahraga, kita juga banyak melihat sneakers banyak diterapkan pada kans lain, termasuk acara formal.

Namun, bagi sneakers influencer Adityalogy, saat ini popularitas alas kaki mulai bergeser. Peminat dress shoes alias sepatu formal menurutnya juga meningkat dan kini mulai diterapkan di luar acara-acara formal. “Ada popularitas yang bisa kita bilang sebagai “post-sneakers isu terkini”,” ujar Adityalogy di jeda peluncuran koleksi kolaborasinya bersama Mario Minardi di Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024). Dia menambahkan, salah satu indikatornya yaitu banyaknya video populer (trending) di media sosial yang menonjolkan orang-orang menjalankan padupadan dengan dress shoes. “Contohnya, jeans baggy dengan boots, oxford shoe. Hakekatnya bukan sesuatu yang kita sadari. Namun lagi ada shifting balik ke situ,” sambungnya.

Bikin sepatu kulit dengan upper neophrene

Pada kans yang sama, Adityalogy merilis koleksi kolaborasianya bersama Mario Minardi, brand sepatu lokal yang telah eksis sejam 1982. Kolaborasi keduanya diberni nama “Cosmo-shoes”, sepatu kulit untuk laki-laki dengan upper neoprene, serta terperinci buckle sbobet login yang membuatnya kelihatan lebih dinamis dan unik.

“Kolaborasi yang kami buat ini something different. Perpaduan formal dan futuristik,” ujar President Director Mario Minardi, Handiman Ali dalam acara peluncuran di gerai Pacific Place, Jakarta, Kamis.

Pada mulanya, Adityalogy mengaku, pelaksanaan memadukan kulit dan neoprene pada sepatu dengan cara goodyear welt tidak gampang. Apalagi, kedua bahan punya “finish” yang berbeda. Cara pembuatan bahkan cukup rumit dan panjang. Adapun keseluruhan pelaksanaan, termasuk level menggambar desain yang dilaksanakan Adityalogy sendiri, berlangsung semenjak April 2023. “Metode pembuatannya masih tradisional, rumit, yang menjalankan tidak bisa sembarangan,” tuturnya.

Adapun Cosmo-shoes hanya dirilis terbatas sebanyak 77 pasang, tersedia di semua gerai Mario Minardi dan laman sah dengan harga Rp 3,1 juta.