• November 21, 2023
fashion cowo rambut panjang

Beberapa Fashion Untuk Pria Yang Memiliki Rambut Yang Panjang

Setiap pria dapat memiliki ciri khas penampilan masing-masing, termasuk lewat gaya rambutnya. Ada yang lebih senang dengan rambut pendek dan rapi, ada juga yang sabar menunggu berbulan-bulan untuk memanjangkan rambutnya.

Untuk kamu yang punya rambut panjang, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan buat tampil cool setelah proses yang cukup lama untuk mendapatkan model rambut tersebut. Berikut ada beberapa tips berbusana dari Bukalapak untuk para pria dengan rambut panjang.

Kemeja Lengan Pendek

Kamu bisa tampil layaknya rock star dengan menggunakan kemeja. Caranya judi bola online coba untuk membiarkan dua-tiga kancing teratas pada kemeja lengan pendek terbuka. Kamu juga bisa menggulung bagian lengan untuk kian memberikan kesan penampilan yang laid-back.

Sisa penampilan kamu dapat ditemani dengan denim berwarna gelap dan boot yang senada. Jangan lupa gunakan jari untuk menyisir rambut panjang kamu agar terlihat terurai secara natural, ya!

Kemeja Bermotif Bold

Masih soal kemeja, kamu bisa padu padankan kemeja bold print dengan pakaian yang lebih simpel. Misalnya menggunakan kemeja hawaii yang dipadukan dengan skinny jeans. Namun usahakan warna sepatu dan celana tidak sekontras warna baju agar perhatian orang lain dapat tertuju pada satu titik, yaitu kemeja kamu.

Kalau kamu mencari motif yang lebih aman dan tidak terlalu daring, motif seperti plaid atau pinstripe dapat menjadi pilihan untuk penampilan ini. Ketika membeli kemeja, jangan asal-asalan ya, guys! Kamu harus memperhatikan 5 hal ketika memilih kemeja. Klik di sini dan lihat apa saja yang harus kamu ketahui sebelum keluar uang.

Kaus Putih Klasik

Selesai menggunakaan kemeja motif bold, ada waktunya buat kamu ingin keluar dengan gaya simpel dan menjadikan rambut panjang sebagai statement utama. Gak ada salahnya kamu melirik kaus putih polos yang ada di lemari. Meskipun polos, menggunakan kaus putih dengan celana jins dapat memberikan penampilan yang minimalis klasik. Kuncinya adalah mencari potongan kaus yang sesuai dengan badan kamu, dijamin gaya kamu akan terlihat lebih effortlessly stylish.

Perbanyak Koleksi Jaket

Pria berambut panjang tidak hanya identik menggunakan jaket kulit atau jins saja, lho. Kamu bisa menggunakan jaket berwarna monokrom atau netral, bomber jacket, dan jaket statement lainnya yang dapat memberikan penampilan berbeda dari biasanya.

Selain menjadi go-to item yang kasual, jaket juga dapat membuat rambut panjang kamu lebih stand out. Jadi mulai perbanyak koleksi jaket kamu, ya. Kamu merasa tubuh kecil? Hati-hati, berpakaian salah bisa membuat tubuh kamu terlihat seperti tenggelam. Klik di sini dan lihat cara berpakaian yang terlihat kamu lebih tinggi.

Pakai Jas? Bukan Masalah!

Siapa bilang pria dengan rambut panjang tidak bisa tampil rapi dan necis ketika menggunakan jas? Kamu dapat suit up seperti biasa menggunakan setelan jas dan dapat membiarkannya tetap tergerai tanpa perlu diikat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, bagian ujung rambut bisa dirapikan di barber langganan kamu tanpa perlu memotongnya secara ekstrim. Justru dengan adanya rambut panjang tersebut, penampilan kamu terlihat lebih fleksibel dan memberikan kesan unstructured edge.

Menggunakan Bandana

Dari semua tips berpakaian sebelumnya, belum lengkap kalau gak memasukan bandana dalam daftar ini. Bandana dapat menjadi aksesoris yang keren untuk digunakan di kepala, leher, tangan, bahkan sampai bagian kaki pada jins kamu. Pastikan untuk menggunakan bandana dengan warna netral seperti putih dan hitam. Selain itu, bandana berwarna tanah seperti olive atau tan juga dapat digunakan untuk tampilan sehari-hari kamu.